Minggu, 09 Juni 2013

TUGAS BAHASA INDONESIA2 # : PELUANG KENAIKAN BBM KECIL


IKHTISAR ARTIKEL :

Peluang pemerintah menaikkann harga bahan bakar minyak (BBM)  bersubsidi dalam waktu dekatdi nilai kecil.apalagi saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah masih rendah. yang bisa dilakukan saat ini adalah penghematan dan pembatasan konnsumsi.

Bila terjadi kenaikan harha BBM bersubsidi sebesar 10 persen, akan menambah laju inflasi 0,7 persen.di sisi lain, kebijakan tersebut juga akan mengakibatkan perekonomian stagnan selama sembilan bulan.

Selain itu, kenaikan harga BBM berpotensi mengganggu momentum pertumbuhan ekonomi, terlebih belum adanya perbaikanpenyarapan anggaran yang dilakukan kementerian/lembaga. karena itu, kebijakan menaikkan harga BBM tidak akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonnomi indonesia.

Pemerintah menargetkan 20 stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) bisa dibangun tahun ini.. pembangunan SPBG tersebut diharapkan mempercepat realisasi konversi BBM ke gas.

Pembangunan SPBG merupakan bagian dari pengendalian BBM bersubsidi. Tahun ini, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur pndukung SPBG sebesar 475 miliar rupiah dan 127 milar rupiah untuk optimalisasi program konversi BBM ke BBG.

Pengadaan 4000 converter kit bagi kkendaraan umum dan 1000 converter kit untuk kapal nelayan. sedangkan kementeriaan perindustrian mmengalokasikan 10.000 converter kitt.

  

SUMBER : KORAN JAKARTA, KAMIS 21 MARET 2013, HALAMAN 15,  KOLOM 1 BARIS PERTAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar