ANALISIS :
Jurnal.1. PENGARUH STRATEGI BAURAN
PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PADA TOKO CENDERA MATA DI OBJEK WISATA TANAH LOT,
KABUPATEN TABANAN yaitu Dari beberapa periode perkembangan objek wisata Tanah
Lot telah beberapa kali mengalami perubahan, baik rehabilitasi tempat objek
wisata maupun perbaikan sarana pendukung, yaitu susunan tata letak tempat bangunan
yang berupa areal pasar dan parker. Perkembangan atau rehabilitasi objek wisata
Tanah Lot dilakukan oleh Pemda setempat. Berdirinya Pura Tanah Lot dan
perkembangan sejarahnya menjadikan objek wisata tidak dapat dipisahkan dengan
masyarakat desa setempat. Ini merupakan kesatuan, baik kultural maupun
manajerial antara desa dengan objek wisata Tanah Lot, bahwa masyarakat desa
Tanah Lot. Hal itu berarti harus berperan penting dalam pengembangan
kepariwisataan di daerah yang mereka miliki.
Perkembangan objek wisata Tanah Lot sebelumnya secara ekonomis tidak proporsional.
Pendapatan yang diterima oleh Desa Adat Beraban sangat kecil untuk pembiayaan
pemeliharaan dan perawatan Kahyangan Tiga. Untuk mengembangkan objek wisata
Tanah Lot dibangun beberapa fasilitas penunjang, yaitu berupa toko cendera mata
(art shop) yang berlokasi di beberapa tempat, sebagian art shop berada di areal
tempat parkir dan sebagian lagi berlokasi di sekitar jalan menuju Pura Tanah
Lot.
Tabel
Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Tanah Lot
Tahun 1997
Tahun
|
jumlah kunjungan(org)
|
pertumbuhan(%)
|
1997
|
416.270
|
-
|
1998
|
329.339
|
-20,88
|
1999
|
519.734
|
19,32
|
2000
|
653.910
|
17,20
|
2001
|
645.812
|
18,99
|
|
|
|
Dari tabel di atas dapat dilihat bahwa jumlah kunjungan
wisatawan ke objek wisata Tanah Lot mengalami perkembangan yang tidak stabil.
Pada tahun 1997 dan 1998 terjadi penurunan sebesar 29,88%, sedangkan tahun 1999
sampai dengan tahun 2000 mengalami suatu peningkatan dan tahun 2001 kembali menurun.
Jurnal.2.Analisis pengaruh
marketing mix terhadap penjualan keramik yaitu –produk berpengaru secara negative
signifikan terhadap penjualan keramik.harga brpengaruh secara
signifikan.saluran distribusi berpengaru secara signifikan terhadap penjualan
keramik,penambahan jasa penyalur,pergudangan dan transportasi yang dikemas
dalam ssaluran distribusi akan mengakibatkan penambahan pula pada penjualan
keramik dan sebaliknya.
Jurnal.3.pengaruh biaya
distribusi terhadap penjualan pda PT.INDOFOOD SUKSES MAKMUR,Tbk
Dunia usaha,baik produksi maupun
jasa selalu dihadapkan dengan persaingan. Untuk mengatasi persaingan perusahaan
menempuh berbagai cara dan strategi untuk menyampaikan hasil produksinya dengan
cepat,tepat,cermat,hemat dan memuaskan ketangan konsumen.strategi pemasaran
disesuaikan juga dengan kemampuan dana perusahaan melalu bauran pemasaran yaitu
factor produk,harga,distribusi dan promosi.kegiatan pemasaran harus disesuaikan
dengan mengadakan kegitan promosi yang terarah,terencana dan terpadu.perusahaan
yang dijadikan kasus penelitian ini diperoleh melalui internet, yaitu
PT.INDOFOOD SUKSES MAKMUR,Tbk.produk-produk Indofood dinikmati setia hari pada
setiap siklus kehidupan seprti makanan untuk anak-anak, makanan untuk masa
pertumbuhan di usia sekolah hingga masa remaja dan menginjak usia dewasa serta
makanan keceriaan dalam kehidupan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar